Pusat Produk Drw Skincare Resmi

Tips mengatasi masalah komedo

Tips Mengatasi Masalah Komedo Jangan di pencet >>> apakah wajah anda bermasalah dengan komedo ? Siapa sich yang mau bermasalah dengan komedo ? Intinya bila bermasalah dengan komedo jangan di pencet ya karena akan berefek buruk pada wajah anda. 
Komedo dan Penyebabnya 
Komedo merupakan pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (Blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. 
Penyebab Terjadinya Komedo
Disebabkan sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Bila kita tidak melakukan pengelupasan kulit wajah secara berkala, maka sel-sel kulit mati menumpuk di kulit.
Komedo menyebabkan wajah yang seharusnya terlihat mulus terlihat kotor dan kusam. Apalagi jika komedo yang berwarna hitam tumbuh di sekitar hidung atau pipi, tentunya akan sangat mengganggu penampilan. Munculnya komedo adalah masalah kulit yang sering dialami oleh pria maupun wanita. Komedo sebenarnya merupakan kotoran hitam penyumpat pori-pori yang bentuk kecil, bisa berwarna hitam atau putih.
Efek Buruk Bila Komedo dipencet
Untuk mengatasi masalah komedo jangan dipencet secara paksa karena akan berefek buruk pada wajah anda. Berikut ini merupakan efek buruk bila komedo dipencet : 
  • Meninggalkan Bekas Luka Pada Wajah. Kuku tangan yang kamu gesekan pada permukaan wajah bisa menimbulkan kemerahan serta iritasi. Kalau terus kamu lanjutkan, bisa-bisa muka kamu penuh bekas luka yang susah hilangnya. Enggak cuma itu, terkadang bekas komedo yang kamu pencet bisa menimbulkan noda hitam di wajah yang semakin membuat kamu gak pede. 
  • Terjadinya Infeksi Pada Wajah. Ketika memencet komedo dengan tangan, artinya kamu memaksa kotoran tersebut keluar sehingga dapat merobek kulit. Saat kamu menekan area yang ada komedonya, sebenarnya kamu sedang memindahkan kotoran dan bakteri dari jari tangan ke wajah. Jika sering memencet komedo dengan tangan secara paksa ini bisa membuat kulit kamu infeksi. 
  • Pori-Pori Di Wajah Akan Membesar. Saat mengeluarkan komedo dengan memencetnya sembarangan otomatis pori-pori di wajah kamu akan terbuka lebar. Sebenarnya ada banyak cara kok untuk mengobati dan mencegah datangnya jerawat. 
  • Potensi Jerawat Pada Wajah. Tangan kamu yang kotor sebenarnya merupakan salah satu perantara kotoran untuk masuk ke dalam tubuh. Apalagi kalau kondisi tangan kamu kotor, dapat mengakibatkan transfer kuman dan kotoran semakin menumpuk ke dalam pori-pori.
Itulah sekilas penjelasan mengenai Komedo dan efek buruk bila komedo dipencet. Oleh karena itu, bagi anda yang ingin menghilangkan komedo segera lakukan konsultasikan dengan kami selaku Beauty Consultant Drw Skincare. Insya Allah kami siap membantu anda dengan perawatan Drw Skincare aman dan tanpa efek samping.
0 Komentar untuk "Tips mengatasi masalah komedo"

Back To Top