Pusat Produk Drw Skincare Resmi

8 Hal pemicu tumbuhnya jerawat

Delapan Perilaku Yang Harus ditinggalkan agar tidak muncul jerawat >>> Bagi anda yang punya keluhan jerawat dan sedang melakukan perawatan Krim untuk menghilangkan jerawat, perlu juga beberapa gaya hidup yang perlu dihindari agar tidak muncul lagi jerawat. 


Mengapa kadang kita susah ya membersihkan jerawat walaupun sudah perawatan atau sedang perawatan, ternyata Gaya hidup kita juga perlu diperhatikan, pola makan dan lain -lainnya. Namun, hal itu belum cukup untuk menghasilkan kulit wajah yang sehat tanpa jerawat. Bahkan beberapa orang masih mengalami masalah jerawat.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan jerawat diantaranya pori-pori tersumbat, perubahan hormon, dan juga kebiasaan merokok. Namun ada faktor lain yang juga menyebabkan timbulnya jerawat. Dilansir dari laman Boldsky, ini beberapa kebiasaan yang sering dilakukan dan tanpa disadari dapat menyebabkan jerawat.

  1. Menggosok muka terlalu kencang. Salah satu perawatan yang sering dilakukan para wanita adalah 'scrubbing'. Menggosok muka terlalu kencang dengan menggunakan scrub dapat menimbulkan jerawat. Lapisan kulit yang seharusnya melindung kulit akan mengelupas. Sebaiknya menggosok kulit wajah secara perlahan agar tidak menyebabkan iritasi.
  2. Tidak mengganti sarung bantal. Mungkit terlihat tak ada hubungannya, namun diketahui sarung bantal menyebabkan jerawat. Sarung bantal sering terkena kotoran yang akan menyebabkan kulit berjerawat. Sebaiknya, ganti secara rutin sarung bantal agar tidak terlalu banyak kotoran yang menempel diwajah.
  3. Menggunakan make-up kedaluarsa. Produk tata rias wajah memiliki tanggal kedaluarsa. Sebaiknya sebelum menggunakan produk tata rias ini perhatikan tanggal kedaluarsanya agar tidak menimbulkan jerawat. Untuk memastikannya sebaiknya buang produk tata rias yang sudah kedaluarsa.
  4. Tidak mencuci muka setelah berolahraga. Olahraga secara teratur diketahui memiliki manfaat bagi kesehaatan kulit. Namun, membiarkan keringat terlalu lama pada wajah setelah berolahraga dapat menyebabkan jerawat. Hal itu disebabkan karena keringat akan menyumbat pori-pori kulit. Sebaiknya bersihkan wajah setelah berolahraga, setelah itu bisa menggunakan pelembab yang ringan di kulit.
  5. Tidak membersihkan kuas untuk rias wajah. Perempuan sering menggunakan kuas atau brush untuk merias wajah. Namun, kuas yang tidak dibersihkan akan menjadi sarang bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Sebaiknya bersihkan kuas secara rutin, terlebih jika sering digunakan.
  6. Tidak membersihkan handphone. Saat ini telepon genggam menjadi barang yang sering digunakan. Seringnya menggunakan handphone dapat menyebabkan wajah kotor dan banyak bakteri. Bakteri akan menyebabkan infeksi dan akan menimbulkan jerawat. Untuk mencegah munculnya jerawat sebaiknya bersihkan handphone secara rutin dengan menggunakan disinfektan.
  7. Ketombe. Orang yang memiliki masalah pada rambut seperti ketombe cenderung memiliki masalah jerawat pada wajah.
  8. Sering menyentuh wajah. Tangan kita sering dikatakan sebagai sarang kuman, apalagi jika tidak menjaga kebersihan tangan. Seringnya menyentuh wajah dengan tangan yang kotor bisa menimbulkan kuman yang akan membuat wajah berjerawat. Jadi hentikan kebiasan menyentuh wajah untuk memastikan kulit tidak terkena bakteri.
Itulah beberapa hal yang bisa menghambat bersihnya jerawat di wajah walaupu lagi masa perawatan. Oleh karena itu, selain melakukan perawatan wajah dengan paket acne perlu diperhatikan juga beberapa hal di atas juga pola hidup dan pola makan yang sehat. 
Paket Acne Drw Skincare

Kami menyediakan dan memberikan solusi untuk permasalahan jerawat di wajah anda dengan adanya paket khusus untuk jerawat. Produk yang sudah BPOM serta aman untuk semua jenis kulit, juga jenis kode menyesuaikan dengan keluhan dan jenis kulit anda. Bagi anda yang ingin perawatan wajah dengan paket Acne / Jerawat Drw Skincare silahkan bisa konsultasi dengan kami selaku Beauty Consultant Drw Skincare


0 Komentar untuk "8 Hal pemicu tumbuhnya jerawat"

Back To Top